Sabtu, 04 Agustus 2012

Cara Pendaftaran PAUD Harus Akurat

Demikian yang dikatakan Direktur Pembinaan Pendidikan Anak Usia Dini, Direktorat Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini, Nonformal dan Informal, Kemdikbud, Dr. Erman Syamsyudin dalam Pembukaan Kegiatan Workshop Pendataan Program PAUD akan dilaksanakan di Hotel Jayakarta, Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat.

Dalam Kegiatan ini juga dihadiri oleh Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Nusa Tenggara Barat yang dalam hal ini diwakili oleh Kepala Bidang PNFI, Nuryani, SE. Sebagai pengantar Direktur Pembinaan PAUD menegaskan bahwa percepatan layanan 0 – 6 tahun disajikan dalam data dengan benar sebagai ukuran keberhasilan di bidang pendataan disamping itu didukung dengan penobatan bunda PAUD, satu desa satu PAUD.

Berujung pada masalah pendataan maka awal tahun 2011 Direktorat Pembinaan PAUD mengembangkan data secara online by name by address. Drs. Cecep Suryana, MM,Kasubag Data dan Informasi, Sekretariat Ditjen PAUDNI, Kemdikbud yang dalam hal ini sebagai Narasumber Pendataan PAUD online dan Drs. L. Manik, M.Si Kepala Bidang Satuan Pendidikan dan Proses Pembelajaran, PDSP yang akan menyampaikan sosialisasi Nomor Pokok Satuan PAUD Nasional (NPSN) juga hadir dalam kegiatan ini.

Sebagai penanggungjawab kegiatan ini Dra. Meidina KH, Kepala Seksi Evaluasi Program, Subdit Program dan Evaluasi, Direktorat Pembinaan PAUD. Tujuan dari kegiatan ini adalah koordinasi pelaksanaan pendataan tahun 2012, sosialisasi hasil pendataan 2011, verifikasi dan validasi data yang telah diinput kabupaten, sosialisasi Nomor Pokok Satuan PAUD Nasional (NPSN), mengolah data menjadi informasi yang bisa di gunakan untuk pengambilan keputusan. Kegiatan ini dilaksanakan selama 3 hari, yang dimulai dari tanggal 1 s.d. 3 Agustus 2012, yang diikuti peserta yang berasal dari Dinas Pendidikan Provinsi, di 33 provinsi, yang terdiri dari satu orang pejabat pengelola PAUD dan satu orang staf pendataan PAUD yang berjumlah 66 orang.
Share on :
 
© Copyright INFO PENDIDIKAN 2011 - Some rights reserved | Powered by Blogger.com.
Template Design by Herdiansyah Hamzah | Published by Borneo Templates and Theme4all